Jumat, 11 Maret 2011

seputar JAVA JAZZ 2011

JAKARTA Java Jazz Festival 2011 ternyata bukan hanya diisi oleh musisi jazz saja. Namun, seorang sosok rocker Indonesia, Andy /Rif pun dapat dijumpai dalam acara musik ini.

Malam itu, Andy /Rif tampil sendirian dan membawakan beberapa lagu seperti “U2, Viva La Vida” punya Cold Play, dan “Irish” milik Gogo Dolls. Meskipun alirannya sangat berbeda dengan ajang JJF 2011 itu, Andy mengaku sangat senang bisa meramaikan acara ini.

“Ini pusatnya musik jazz, tapi kalau versi saya jazz, blues dan rock n roll, root-nya adalah sama. Jadi, tidak bisa mengotak-kotakan musik, karena musik untuk dinikmati,” kata Andy kepada okezone usai mengisi acara musik Java Jazz Festival di Djisamsoe Jazz Corner, Kemayoran, Jakarta Utara, Jumat (4/3/2011).

Kenapa enggak bawain lagu sendiri saja?

“Enggaklah, ini pesta untuk relaks dan saya tidak mau penonton fokus dan serius. Saya mau mereka fokus dengan kenikmatan dan kenyamanan dengan lagu yang mereka tahu. Jadi, pintar-pintar saya cari lagu,” jelas vokalis /Rif ini.

Andy mengatakan, kesulitan yang ditemuinya saat manggung dalam acara jazz adalah menghilangkan kekecewaan penonton yang ingin mendengarkan lagu-lagu jazz.

“Kalau ada nama /Rif sangat tidak nyambung sekali dengan Java Jazz, tapi saya berusaha untuk menyambungkan itu dengan entertain yang menyenangkan,” tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar