Sabtu, 19 Maret 2011

Arsenal Tertahan di Kandang West Brom

Arsenal gagal meraih poin penuh di kandang lawan. Sempat tertinggal dua gol, The Gunners berhasil memaksa West Bromwich Albion dengan skor akhir 2-2.

Hasil ini, membuat Robin Van Persie dkk kembali tertinggal lima poin dari Manchester United. The Gunners hanya mampu mengumpulkan 58 poin dari 29 pertandingan, sedangkan Setan Merah mengoleksi 63 poin dari 30 laga, setelah menumbangkan Bolton Wanderers 1-0.

Dalam pertandingan di Stadion The Hawthorn, Sabtu (19/3/2011) malam WIB, Arsene Wenger tidak dapat menurunkan Cesc Fabregas. Posisi gelandang internasional Spanyol itu, dipercayakan kepada gelandang muda Aaron Ramsey.

Namun, Arsenal sudah ketinggalan saat pertandingan, baru memasuki menit ketiga. Berawal dari umpan pojok yang dilepaskan Chris Bunt, gawang Manuel Almunia dibobol oleh sundulan Steven Reid. 1-0 tim tuan rumah memimpin.

The Gunners mencoba membalas gol itu. Peluang langsung tercipta pada menit 25. Sayang, sundulan Robin van Persie masih membentur mistar gawang West Brom. Bola rebound hasil terjangan Ramsey, juga tidak mampu menaklukan Scott Carson.

West Brom melanjutkan serangan di babak kedua. Tim tuan rumah mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol lewat Brunt pada menit 55. Sayang, tendangan sang gelandang masih melebar dari gawang Almunia.

Almunia membuat sebuah kesalahan fatal. Kiper asal Spanyol itu gagal memenangi perebutan bola dengan Odemwinge. Pemain asal Nigeria itu, menggetarkan gawang Arsenal. 2-0 West Brom memimpin.

Usaha Arsenal untuk memperkecil ketinggalan tidak sia-sia. Andrei Arshavin berhasil membobol gawang Carson, setelah menerima umpan pemain pengganti Chmakh. Skor berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan tim tuan rumah.

The Gunners pun berhasil terhindar dari hasil memalukan. Adalah Van Persie yang menyelamatkan tim tamu dari kekalahan. Penyerang asal Belanda mencetak gol penyama kedudukan. Skor akhir 2-2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar