Rabu, 16 Maret 2011

Death Metal 'Misery Index' Tur 5 Kota di Indonesia

misery index
Revision Entertainment mempersembahkan aksi dari band legendaris asal Amerika Serikat, Misery Index, dalam gelaran "Heirs to Thievery Asian Tour 2011".

Promotor sudah mengagendakan tur Misery Index di 5 kota besar di Indonesia, di antaranya; Surabaya (30/03), Makassar (31/03), Medan (01/04), Jogja (02/04), dan terakhir Jakarta (03/04).

Misery Index merupakan band yang mengusung aliran death metal dan grindcore dan memiliki pengaruh besar di lingkup musik underground di dunia. Band ini terkenal sebagai pecahan dari band Dying Fetus, yang juga salah satu grup legendaris di ranah death metal. Seperti dikutip dari rilisnya, Rabu (16/3/2011)

Misery Index didirikan oleh vokalis/bassis Jason Netherton dan vokalis/gitaris Mike Harrison, setelah Jason keluar dari Dying Fetus. Setelah itu, drummer Kevin Talley yang sebelumnya juga anggota Dying Fetus bergabung dengan band ini.

Dengan formasi ini, Misery Index merilis mini album melalui label yang mereka dirikan sendiri, Anarchos Records. Album mini mereka berjudul Overthrow ini mendapat banyak pujian dari penggemar musik extreme metal.

Setelah itu, gitaris John "Sparky" Voyles yang juga mantan anggota Dying Fetus ikut bergabung di band ini. Misery Index yang tadinya hanya project band pun berubah menjadi band seutuhnya.

Saat ini, formasi Misery Index terdiri dari Jason Netherton (bass, vokal), Mark Kloeppel (gitar, vokal), Adam Jarvis (drum) dan Darin Morris (gitar).

Sampai saat ini Misery Index telah menelurkan empat album studio, yaitu Retaliate (2003), Discordia (2006), Traitors (2008) dan Heirs To Thievery yang dirilis Mei 2010 lalu. Album Heirs To Thievery sukses terjual 1.000 keping di minggu pertama penjualan di Amerika Serikat, dan masuk Top New Artist Albums (Heatseekers) chart di posisi 43.

Misery Index juga telah mengeluarkan sejumlah album EP dan split album, plus satu album kompilasi.

Band ini akan menyajikan penampilan terbaiknya dan membawakan lagu-lagu hitsnya secara langsung di hadapan para penggemarnya di Jakarta.

Tentu saja dengan dukungan penuh band pembuka seperti Siksa Kubur, Dead Vertical, Oshiego, Beside, Speed Zero Meter, Bleeding Corpse dan Empire Gates.

Untuk di Jakarta, konser Misery Index diselenggarakan di Bulungan Outdoor Blok M, pada Minggu, 3 April 2011. Tiket bisa dibeli di ticket box terdekat seharga Rp 100.000 (presale) dan Rp 130.000 (normal).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar