Jumat, 10 Juni 2011

Sutha: Metal, Rap, Pop atau RnB Aku Suka

Sutha (Foto: dok. pribadi)
JAKARTA - Aku Milikmu yang beraliran pop jadi single pertama penyanyi pria asal Bali ini dalam proyek solonya.

Putu Sutha Nathawijaya atau Sutha panggilan akrab pria yang lahir di Bali, 27 April 1986, ini, cukup sempurna dalam merilis single-nya. Ia berperan sebagai pencipta lagu, penyanyi, arranger, dan juga membuat video klip dalam single Aku Milikmu.
“Gue memang ingin sebuah karya itu detail dari mulai pemilihan lirik sampai komposisi musiknya,” tutur Sutha saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Sebelum debut solonya, Sutha beberapa kali meluncurkan konsep duet dengan beberapa penyanyi jebolan ajang bakat di televisi swasta nasional. Awalnya Sutha terjun ke industri musik karena sempat terpilih jadi finalis salah satu lomba nyanyi berbakat di televisi.

“Sekarang tentunya kepuasannya berbeda setelah menjalani solo dibandingkan duet,” ungkapnya.

Ada idealisme yang sengaja dipancarkan oleh penyuka musik Gigi ini saat berkarir di jalur musik. Sutha tak terlalu memikirkan aspek komersil yang akan diraihnya.

“Aku gak target pasar, aku pilih kenyamanan. Sebetulnya mau Metal, Rap, Pop dan RnB aku bisa dan semua aku suka,” ungkapnya

Banyak musisi yang berhasil menjadi pemain tunggal dalam sebuah karya. Multitalenta yang dimiliki Sutha bisa jadi adalah nyawa yang kuat dalam single Aku Milikmu.

“Masih ada PR besar yang harus gue kerjakan, yaitu menyelesaikan album dalam tahun ini,” tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar