Rabu, 01 Juni 2011

SouQy, Band Kampung Mau Eksis di Kota

SouQy (Foto: Galuh/okezone)
SouQy (Foto: Galuh/okezone)
JAKARTA – Saat ini, banyak sekali band baru beraliran pop melayu. Namun, jarang yang mau disebut band melayu. Berbeda dengan SouQy, mereka justru pede menyatakan diri sebagai band kampung.

SouQy terdiri dari Bento (vokalis), Edo (Basisst), Aved (gitaris), Ivan (keyboardis), dan Henda (drummer) yang terbentuk pada Februari 2009 silam. Dari awal mula berdiri, mereka sudah menetapkan diri menjadi band kampung yang membawakan aliran musik Indonesia asli.

“Musik kampung, karena kita mainnya emang dari kampung, maksudnya yang merakyat aja, karena ada unsur dangdut, melayu, pop. Pokoknya ya musik Indonesia banget deh,” jelas Edo kepada Okezone beberapa hari lalu di Kantor Nagaswara, Jakarta.

Meskipun mereka namakan aliran musiknya sebagai musik kampung, SouQy mengatakan bahwa mereka tidak kampungan. Sebab, misi yang diusung adalah mengangkat musik Indonesia yang sesungguhnya.

“Kita pengen bukan cuma orang kampung doang yang suka sama kita, tapi orang kota juga bisa menerima musik seperti ini,” lanjut basist SouQy ini.

Saat ini, SouQy telah memiliki sebuah single berjudul Sungguh Tega yang masih bertemakan cinta namun cenderung kelihatan polos, karena diambil dari kehidupan nyata yang dialami banyak orang.

“Mudah-mudahan dengan kenal SouQy banyak yang sayang sama kita, mungkin juga karya kita bisa diterima dan bermanfaat untuk masyarakat. Kita berharap bisa dikenal dan menghibur. Kita tidak terlalu mengharapkan penjualan RBT, karena kita belum ada sesuatu untuk berharap lebih,” tutup Edo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar