Rabu, 15 Juni 2011

Manggung di PRJ Wajib Bawakan Lagu Nasional

Foto (ist)
Foto (ist)
JAKARTA- Konser musik 32 hari nonstop di Jakarta Fair tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, seluruh musisi yang akan tampil diwajibkan membawakan lagu-lagu nasional.

Langkah itu diambil guna membangkitkan jiwa patriotisme penonton yang kebanyakan kaum muda. Lagu-lagu hits dari solois dan grup band terkemuka disajikan dalam nuansa kebangkitan jiwa nasionalisme.

"Kita tentu prihatin jika generasi muda kita tak lagi mengenal lagu-lagu kebangsaan. Kita prihatin jika mereka semakin jauh dari jiwa patriotisme yang ditanamkan para founding father. Oleh karena itu, Jakarta Fair 2011 ingin membangkitkan jiwa patriotisme, membangkitkan semangat persatuan dan persaudaraan sesuai jiwa Bhinneka Tunggal Ika, melalui konser musik," jelas Dra Siti Hartati Murdaya selaku ketua panitia Jakarta Fair 2011 dalam press release yang diterima okezone, Rabu (15/6/2011).
 
Setiap musisi mengajak pengunjung untuk menyanyikan satu atau dua lagu kebangsaan. Jangan heran jika kemudian lagu Maju Tak Gentar atau lagu Padamu Negeri mengalun dari lantunan merdu artis penyanyi sekelas Geisha atau grup band sekelas Slank dan Gigi.

"Membangkitkan jiwa patriotisme cinta bangsa cinta tanah air akan lebih efektif dilakukan melalui bahasa panggung, melalui artis-artis dan grup band yang memang sudah akrab di telinga kaum muda," pungkasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar