Rabu, 01 Juni 2011

Bandung Berisik Akan Bergetar Lagi!

Seringai akan meramaikan Bandung Berisik (Foto: Ist.)
Seringai akan meramaikan Bandung Berisik (Foto: Ist.)
JAKARTA - Setelah sekian lama vakum, akhirnya ajang musik cadas bertajuk Bandung Berisik kembali digelar.

Bandung Berisik pertama kali diselenggarakan pada tahun 1995 dan ini merupakan sebuah ikon acara musik underground di kota Bandung yang digagas oleh komunitas musik metal tertua di Indonesia yakni Ujungberung Rebels.

Acara musik ini telah digelar sebanyak 4 kali mulai sepanjang tahun 1995-2003 dan kini ajang musik yang sempat dijuluki sebagai pagelaran musik bawah tanah terbesar di Asia oleh Majalah Time Asia, akan menggebrak pecinta musik cadas pada 11 Juni 2011 mendatang di Lapangan Brigif Kota Cimahi. Seperti dalam rilisnya, Rabu (4/5/2011).

Bandung Berisik tahun ini akan mengusung tema Rebel Meet Rebel. Uniknya pada pagelaran tersebut akan terdapat kolaborasi unik antara musik cadas dengan alat musik tradisional. Hal ini untuk menunjukkan bahwa musik  metal dapat menjadi jembatan bagi pelestarian budaya daerah.

Sejumlah band metal juga sudah dipersiapkan untuk menyemarakkan acara ini diantaranya adalah Burgerkill, Jasad, Forgotten, Seringai, Disincfected, Bleeding Corpse, Outright, Komunal, Rosemary, Jeruji, Down For Life, Beside, Tcukimay, Critical Defacement, Turbidity, Infamy, Parau, Godbless Symptoms, Screaming Factor, Gugat, dan Cranial Incisored.

Dan alasan yang membuat anda wajib nonton festival ini adalah panggungnya akan dibuat sedemikian besar dengan tata suara sebesar 100 ribu watt disertai tata cahaya yang spektakuler!

Acara ini pastinya tidak boleh untuk dilewatkan, karena selain sebagai festival musik, Bandung Berisik juga akan menjadi ajang silaturahmi para metalhead Indonesia. Jadi jangan lupa catat tanggal mainnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar