Kamis, 28 April 2011

ARCH ENEMY

Arch Enemy adalah Melodic Death METAL band dari Halmstad, Swedia, yang didirikan oleh Michael Amott (gitaris carcass, Carnage, Spiritual Beggars) dan Johan "Liiva" Axelsson (vokalis Carnage, Furbowl, Devourment) pada tahun 1996.

Lirik Arch Enemy bertemakan tentang sosial masyarakat, anti agama, dan pemberontakan.

Pada bulan Desember 2001, Arch Enemy ikut ambil bagian dalam konser "Japan's Beast Feast 2002", bersama Slayer dan Motorhead.

Arch Enemy merilis EP "Dead Eyes See No Future" pada bulan November 2004 yang menampilkan lagu-lagu dari Manowar Megadeath dan Carcass.

Arch Enemy tampil di "Bloodstock Open Air Festival" pada bulan Agustus 2007 bersama Sabbat dan IN Flames. Arch Enemy kemudian melakukan tur eropa "Black Crusade" pada akhir tahun 2007 bersama Machine Head, Trivium, Dragon force dan Shadows Fall.

Pada tahun 2009, Arch Enemy melakukan tur Eropa dan Amerika Selatan, kemudian bermain di "Dubai Desert Rock Festival" bersama Opeth, Chimaira, dan Motorhead.

Setelah merilis The Root of All Evil pada tanggal 28 September 2009, Arch Enemy memulai tur Asia dan Australia, termasuk kunjungan perdana mereka ke Selandia Baru. Tur dimulai di "Loud Park festival" di Jepang pada 17 Oktober 2009 bersama Megadeth, Judas prise, Slayer, Anthrax, Rob Zombie dan Children of Bodom.

Arch Enemy juga tur di Korea Selatan pada 25 Oktober 2009 di "Melon AX Hall" di Seoul.

Arch Enemy telah dikonfirmasi untuk menjadi bagian dari festival Heavy Metal terbesar, "Wacken Open Air", yang diadakan di Wacken, Schleswig-Holstein, Jerman utara.

Album kesembilan Arch Enemy, "Khaos Legions", rencananya akan dirilis pada bulan mei 2011.


Anggota :
  • Angela Gossow [Mistress, Asmodina] - Vokal (2001-)
  • Michael Amott [Carcass, Carnage, Spiritual Beggars, Candlemass] - Gitar, Backing Vocals (1996-)
  • Christopher Amott [Armageddon, Mortiis] - Gitar (1996–2005, 2007-)
  • Sharlee D'Angelo [Witchery, Mercyful feth, Sinergy, Illwill, Dismember, Facelift, Spiritual Beggars] - Bass (1999-)
  • Daniel Erlandsson [Eucharist, In Flames, The End, Diabolique, Revengia, Armageddon, Liers in Wait, Carcass] - Drum (1996, 1998-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar